Singapura menahan hasil ‘insinyur’ Pertandingan

Singapura menahan hasil ‘insinyur’ pertandingan

Polisi Singapura menahan 12 orang yang mengaku berpartisipasi dalam kelompok kriminal terorganisir yang berniat untuk mengatur hasil pertandingan sepak bola.

Sebanyak 12 pria dan dua wanita ditangkap dalam operasi penangkapan, kata para pejabat Eropa dan Singapura.

Polisi mengatakan salah satu tangkapan adalah aktor ‘otak’ dari kejahatan ini tetapi polisi tidak meluncurkan namanya.

Pada 2008 hingga 2011, para penyelidik mengatakan mereka telah mengidentifikasi 680 pertandingan sepakbola yang mencurigakan, 380 di antaranya ada di Eropa.

Pertandingan yang mencurigakan, termasuk sesi kualifikasi Piala Dunia dan Kejuaraan Eropa.

Pejabat Eropa mengatakan beberapa tindakan telah ditargetkan oleh kartel perjudian yang berbasis di Singapura yang secara ilegal mengganggu para pemain, wasit dan pejabat di seluruh dunia.

Polisi tidak mengatakan negara asal orang yang ditahan. Mereka mengatakan lima – termasuk satu di antara otak pelaku kejahatan – juga akan ditahan untuk interogasi kelanjutan, sementara yang berbeda juga akan dibebaskan dengan jaminan.

“Beberapa dari orang-orang ini sedang diselidiki untuk pelanggaran yang berkaitan dengan persiapan seorang penjahat yang dilarang dalam UU Pencegahan Korupsi (Bab 241) serta keterlibatan mereka dalam kegiatan kejahatan terorganisir,” kata pernyataan itu.

Polisi tidak mengkonfirmasi apakah Serta Tan, seorang warga Singapura yang sedang mencari dakwaan draf pertandingan di Italia dan Hungaria, adalah salah satu yang ditahan.

Setelah penangkapan, Sekretaris Jenderal Interpol Ronald K Noble mengatakan: “Pemerintah Singapura telah mengambil langkah yang diperlukan dalam menindak sindikat-sindikat aksi internasional dengan menangkap tersangka yang paling menonjol dalam masalah ini, serta mereka yang dicurigai sebagai dalang . “

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *